Sunday, September 21, 2014

Apa Itu VPS, dan Apa Kegunaannya ?

Apakah anda sedang mencari pengertian VPS? jika memang iya berarti anda tidak salah datang ke blog ini, sedikit saya jelaskan mengenai VPS, VPS atau Virtual Privat Server adalah teknologi server side tentang sistem operasi dan perangkat lunak yang memungkinkan sebuah mesin dengan kapasitas besar dibagi ke beberapa virtual mesin. Tiap virtual mesin ini melayani sistem operasi dan perangkat lunak secara mandiri dan dengan konfigurasi yang cepat.

Hmm... apakah anda pernah menggunakan VirtualBox ataupun VMWare? Nah, Secara sederhananya kita dapat membayangkan bahwa VPS itu sama seperti saat kita menjalankan sebuah Sistem Operasi menggunakan VirtualBox atau VMWare di komputer kita. bisa digambarkan seperti kita punya sebuah komputer (CPU) tetapi lokasinya bukan di rumah kita, akan tetapi di tempat lain, bisa di Singapura, Amerika, dimana tempat Komputer ( CPU ) itu disewakan dengan Spesifikasi yang sesuai dengan ketentuan saat pembelian ataupun penyewaan.

Pengen tahu juga Fungsi dari VPS ? Berikut fungsi dan kegunaan VPS :
- Sebagai web server untuk menjalankan website, blog, e-commerce, dan lain sebagainya.
- Sebagai file server atau storage server dimana kita bisa menyimpan file dan data baik melalui ftp, maupun http.
- Sebagai server remote desktop, dimana kita bisa mendownload dan mengupload file secara remote, menjalankan aplikasi forex, bot/ robot & automation, spinner.
- Sebagai host server untuk VPN dan Tunneling, Dan masih banyak fungsi lainnya yang dapat diterapkan di VPS misalnya Rapidleech, Torrentleech, DNS Name Server, Proxy Server, Webmin, Squid, dan masih banyak lagi deh pokoknya.. :)

Wah jadi kalau pengen buat VPS harus pake modal ya..? Tentu..! tapi pada postingan kali ini saya akan memberi anda sebuah kupon VPS gratis 10$ yang bisa anda gunakan untuk menyewa sebuah VPS. Hosting yang saya pakai adalah Raja nya Hosting VPS yaitu DigitalOcean. jadi bagi anda yang sudah mahir ataupun mau belajar membuat VPS anda bisa memilikinya tanpa modal.. justru anda akan dikasih modal untuk keperluan anda itu. tapi ingat anda harus daftar di Link yang akan saya kasih ini.. jika tidak anda tidak akan mendapatkan bonus 10$ tersebut.. Silahkan daftar segera akunnya Disini.